Kamis, 21 Oktober 2021

 
Bupati Dan Wabup Inhil Dampingi Gubri Dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tanah Merah
sabtu, 29 Agustus 2021 - 20:52:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Dan Wabup Inhil Dampingi Gubri Dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tanah Merah
  •  

    SERGAPONLINE.COM INHIL - Gubernur riau H.Syamsuar lakukan kunjungan kerja ke kecamatan tanah merah kabupaten Indragiri hilir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan RLH dan vaksinasi covid-19 tahap 1 bagi suku duano serta Peninjaun tanah longsor di sungai perigi.

    Pada kesempatan tersebut bupati HM.wardan dan wabup H.Syamsudin Uti turut mendampingi gubernur riau dalam melakukan kunjungan kerja, Sabtu (29/8/2021) pagi.

    Bupati HM.Wardan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Gubernur Riau yang telah menganggarkan Pembangunan Relokasi RLH musibah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Desa Tanjung Pasir dan Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah sebanyak 20 Unit.

    “Tentunya kami sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi yang pada hari ini telah membantu warga kami yang terkena bencana longsor yakni pembangunan rumah layak huni,”kata bupati.

    Bupati juga menyampaikan kondisi Kecamatan Tanah Merah saat ini khususnya Kuala Enok yang selalu dilanda bencana longsor hal ini disebabkan karena pergeseran tanah.

    Terakhir bupati juga menyampaikan kepada warga untuk selalu mengikuti Protkes Covid-19 guna menekan dan memberantas penyebaran covid-19.

    “Pada kesempatan ini saya tak bosan-bosannya mengingatkan kepada kita semua agar selalu mematuhi Prokes covid-19 karena pandemi belum berakhir,”tandasnya.

    Sementara itu, Gubernur Riau H.Syamsuar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ke Inhil kali ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus meninjau beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di kecamatan tanah merah.

    "Kunker saya kali ini tentunya ingin bersilaturahmi secara langsung dengan warga kecamatan tanah merah serta melihat kondisi saat ini", ungkap Gubri H.Syamsuar.

    “kalau kita cermati lokasi bencana lonsor baik di sungai maupun dilaut yang ada di Wilayah Provinsi Riau ini memerlukan waktu dalam penanganan, mengingat  ada perubahan kewenangan dalam menangani bencana tersebut,”Sambungnya.

    Gubri juga mengingatkan kepada warga agar selalu menerapkan Prokes covid-19 dan mematuhi imbaun pemerintah

    “Saat ini penyebaran Covid-19 di Riau masih terjadi oleh karena itu kita harus tetap waspada dan hati-hati,akan tetapi kita  tidak boleh khawatir dengan keadaan ini tetap semangat dan optimis bahwa pandemi ini pasti belalu dengan Selalu tetap mengikuti himbuan Protokoler Kesehatan,”ujarnya

    Usai melihat lokasi longsor Gubernur Riau bersama Bupati melakukan peninjauan Vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat Suku Duano sebanyak 300 orang  yang dilaksanakan di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah sekaligus menyerahkan bantuan Rapid Tes Antigen sebanyak 15.000 Pcs, Obat dan Vaksin untuk penanganan Covid-19 serta oxygen konsetrator dari Pemerintah Pusat yang di serahkan lansung Gubernur Riau kepada Bupati Inhil HM.Wardan.

    Tampak hadir pada acara kunker ini Kepala Balai Sumber Daya Air Kementrian PU Pak Syahril S.P, PSDA, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD Provinsi Riau dan turut hadir Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan,  Camat serta Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah.

     
    Adv/ Diskominfo Inhil



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Dan Wabup Inhil Dampingi Gubri Dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Kecamatan Tanah Merah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved