Kamis, 21 Oktober 2021

 
Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli Hadiri Upacara HUT RI Ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Inhil
Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:15:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli Hadiri Upacara HUT RI Ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Inhil
  •  

    SERGAPONLINE.COM INHIL - Sebelum mengikuti upacara detik-detik proklamasi RI secara langsung dari Istana Negara di Jakarta, Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli ikut serta menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 RI yang digelar di Halaman Kantor Bupati Jl. Akasia No. 1, Selasa (17/08) Tembilahan.

    Upacara yang dilaksanakan dengan mengikuti protokoler kesehatan dan peserta apel yang terbatas ini mengangkat tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

    Bupati HM. Wardan yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada HUT Proklamasi RI ke-76 tahun 2021 dengan menggunakan baju adat Melayu turut dihadiri Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, unsur pimpinan Forkopimda, unsur TNI-Polri, Sekda Inhil, Pimpinan OPD serta Veteran yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih kepada Veteran, janda Veteran dan ahli waris pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir secara simbolis oleh Bupati, Wakil Bupati serta unsur Pimpinan Forkopimda Inhil.

    "Alhamdulillah pelaksanaan upacara peringatan ke-76 HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dapat terlaksana dengan baik dan hidmat, tentunya ini sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan pengorbanan para syuhada, para pejuang pejuang kita yang telah mengorbankan jiwa raganya dengan tetesan air mata dan lain sebagainya sehingga bisa mengantarkan negara dan bangsa kita menjadi negara yang berdaulat dan merdeka," kata Bupati Inhil HM Wardan.

    "Tentunya kita sebagai penerus melanjutkan cita-cita mereka, dengan mengisi kegiatan kegiatan yang positif dan kegiatan-kegiatan yang membangun negara kita, bangsa kita termasuk daerah kita Kabupaten Indragiri Hilir ini," lanjutnya.

    "Melalui kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pimpinan pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hari ini telah ikut melaksanakan kegiatan kegiatan dan program pemerintah sehingga program-program yang kita laksanakan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar begitu juga dalam kondisi sekarang ini dimana bangsa negara sedang dilanda  wabah Covid-19," ujar Bupati dua periode ini.

    "Kita sudah berupaya maksimal agar daerah kita maupun negara kita segera terlepas dari wabah ini. Untuk itu, saya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa selalu disiplin melaksanakan program kesehatan dengan kebersamaan kita semua mudah-mudahan daerah kita segera terlepas dari pandemi Covid-19," tutupnya.

    Hal Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli mengatakan, bahwa kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, namun perjuangan kita masih tetap terus berlanjut.

    Ia menegaskan, semangat juang pahlawan dalam meraih kemerdekaan, selayaknya patut ditiru.

    "Peringatan HUT Kemerdekaan kali ini menjadi tonggak membangkitkan ketangguhan, kemampuan serta kapasitas bangsa sekaligus bagaimana semangat kita mengembalikan pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

    Terutama pada masa pandemi Covid-19 yang merupakan cobaan terberat dan tantangan bagi kita semua.

    Menurut politikus Partai PPP ini, semua elemen masyarakat perlu untuk terus berjuang bahu-membahu dalam mempertahankan dan membangun bangsa dan negara.

    "Kita semua harus mendukung seluruh program pemerintah daerah dan pusat dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dan juga memulihkan ekonomi akibat terdampak pandemi ini," tandasnya.

    Usai apel upacara di lapangan Kantor Bupati, Bupati beserta Wakil Bupati Inhil dan unsur Pimpinan Forkopimda melanjutkan upacara detik-detik proklamasi dari Istana Negara secara virtual.(Galery)



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli Hadiri Upacara HUT RI Ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved