Kamis, 21 Oktober 2021

 
Cegah Klaster Baru,Tim Polres Inhil Semprotkan Disinfektan di Wilayah Terpapar Covid-19
Selasa, 29 Juni 2021 - 16:48:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Cegah Klaster Baru,Tim Polres Inhil Semprotkan Disinfektan di Wilayah Terpapar Covid-19
  •  

    SERGAPONLINE.COM INHIL - Tim Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada rumah warga yang terpapar Covid-19 di Lorong Melur, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Selasa (29/06/2021).

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan penyemprotan cairan desinfektan ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona di sekitar rumah warga terpapar virus Covid yang ada di Lorong Melur Tembilahan.

    Diharapkan, cairan desinfektan dapat membersihkan virus yang menepel dipermukaan benda seperti jalan, pagar, atau gagang pintu yang disentuh warga.

    "Kegiatan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran virus corona di wilayah ini," ujar AKBP Dian.

    Menurutnya, kegiatan penyemprotan ini dibantu dari tim PPKM setempat. Penyemprotan menggunakan tangki semprot yang diisi cairan disinfektan lalu disemprot/disebar ke seluruh wilayah Jalan Melur.

    "Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan disini dikarenakan ada warga yang terpapar virus Covid juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid 19," tuturnya.

    Selain itu, Ia menghimbau kepada warga harus tetap tenang jangan panik serta terus selalu mencegah penyebaran covid 19, salah satunya dengan pola hidup sehat dan memenuhi protokol kesehatan 5M.

    "Penyemprotan disinfektan juga merupakan langkah antisipatif, namun ada langkah  lain yang tak kalah pentingnya warga tetap waspada dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” lanjut Kapolres Inhil AKBP Dian.



     
    Berita Lainnya :
  • Cegah Klaster Baru,Tim Polres Inhil Semprotkan Disinfektan di Wilayah Terpapar Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved