Rabu, 27 Oktober 2021

 
214 Orang Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid 19 Di Desa Sumbersari Jaya
Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:47:46 WIB

TERKAIT:
 
  • 214 Orang Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid 19 Di Desa Sumbersari Jaya
  •  

    SERGAPONLINE.COM INHIL - Masyarakat Desa Sumbersari Jaya mengikuti vaksinasi yang digelar pihak desa di posko PPKM berskala mikro, Desa Sumbersari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (19/6/21).

    Sebanyak 214 orang masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok prioritas lainnya tercatat mengikuti vaksinasi covid 19 yang di laksanakan oleh UPT Puskesmas Teluk Belengkong ini.

    Vakinasi di pantau langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sumbersari Jaya, Siswanto, Kepala Puskemas (Kapus) Teluk Belengkong, Bhabinsa dan bhabinkamtibnas setempat serta seluruh aparatur desa sumbersari Jaya.

    Kades Sumbersari Jaya, Siswanto, menjelaskan, vaksinasi covid 19 diikuti oleh sebanyak 110 orang untuk vaksin tahap 2 dan 104 orang untuk vaksin tahap 1.

    “Kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi dan antusias. Alhamdulillah warga sadar akan pentingnya vaksinasi ini, terbukti mereka hadir melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

    Menurutnya, selama vaksinasi pihak desa belum mendapatkan laporan terkait gejala apapun terhadap penerima vaksin.

    “Kita bersama pihak puskesmas terus memonitoring keadaan setelah di vaksin dosis selama kurang lebih 30 menit. Alhamdulillah semuanya tidak ada efek samping,” tuturnya.

    Siswanto tidak lupa mengucapkan mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang telah bertugas melakukan penyuntikan vaksinasi serta kepada masyarakat dan pihak – pihak yang telah berpartisipasi membuat vaksinasi berjalan sukses dan lancar.

    “Terima kasih kepada nakes yang melakukan vaksinasi ini. Terimakasih kepada warga kami yang telah datang, begitu juga pihak desa dan unsur pimpinan desa yang telah mendukung vaksinasi ini,” ucapnya.

    Terakhir, Kades menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penerapan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19.

    “Kepada seluruh kami tekankan terus menjaga diri dan keluarga dengan protoko kesehatan. Begitu juga bagi warga telah melakukan vaksinasi dihimbau untuk tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari,” pungkasnya.(S)



     
    Berita Lainnya :
  • 214 Orang Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid 19 Di Desa Sumbersari Jaya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved