Sabtu, 28 Mei 2022

 
TNI Dan Polri Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Siak
Jumat, 30 Oktober 2020 - 12:12:23 WIB

TERKAIT:
 
  • TNI Dan Polri Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Siak
  •  

    SERGAPONLINE.COM SIAK - Petugas gabungan di Kota Siak menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di area publik dan tempat keramaian, Langkah tersebut dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jum'at (30/10/20).

    "Adapun tujuan Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19," ujar Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno. Aparat gabungan Koramil 03/Siak bersama Polsek Siak dan Satpol PP Kabupaten Siak melaksanakan penerapan protokol kesehatan di Jalan DR. Sutomo Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

    Langkah tersebut mengacu pada Peraturan daerah yang sudah dikeluarkan oleh Bupati Siak tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sebab sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 masih terus meningkat sehingga perlu dilakukan upaya membangun kesadaran dalam pendisiplinan protokol kesehatan di seluruh lapisan masyarakat.

    Aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ditempatkan stasioner dan mobile serta fokus pada penggunaan masker dan jaga jarak atau tidak berkerumun.

    Hal ini kata Mayor Inf Suratno bertujuan untuk memantau kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan digelar dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Siak, yakni area publik dan tempat keramaian baik kota dan Kecamatan.

    Lanjut Mayor Inf Suratno, Petugas diutamakan memberikan imbauan, teguran dan edukasi penggunaan masker dengan cara simpatik. Namun tetap tegas ketika ada yang melawan dan hindari sikap arogan karena harus humanis.

    " Upaya ini merupakan langkah Aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dalam memantau penerapan protokol kesehatan di lapangan," ungkap Danramil 03/Siak,

    Targetnya tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dapat meningkat. Sejumlah upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 bisa diitekan semaksimal mungkin.(del)



     
    Berita Lainnya :
  • TNI Dan Polri Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved