Sabtu, 04 Juli 2020

 
Terkait Berita Pustaka Bergilir Masuk Desa, Kasmalinda Sampaikan Hak Jawab dan Koreksi Berita
Selasa, 30 Juni 2020 - 15:02:32 WIB
Kasmalinda
TERKAIT:
 
  • Terkait Berita Pustaka Bergilir Masuk Desa, Kasmalinda Sampaikan Hak Jawab dan Koreksi Berita
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Terkait pemberitaan berjudul Pustaka Bergilir Masuk Desa di Kab. Kuantan Singigi Banyak Desa Menolak, Kasmalinda Menyampaikan Hak Jawab dan Koreksi Berita yang disampaikan melalui WhatsApp dan Email sergaponline.com, Selasa (30/06/20).

    Dalam hal ini Kasmalinda menjelaskan beberapa poin dalam pemberitaan yang harus diluruskan yakni:

    Bahwa Tulisan pada judul berita " banyaknya menolak " sementara pada isi berita tidak ada yang menolak, berarti judulnya berupa opini dan bisa masuk dalam kategori hoaks.

    Pada judul berita " Pustaka Bergilir masuk desa di kabupaten kuantan singingi" itu tidak ada , yang ada " Pustaka Bergilir - Buku Masuk Rumah ( PB- BMR ).

    Pada paragraf ke 4 yang berbunyi " yang sudah kontrak di desa sebanyak 12 desa, di kecamatan kuantan mudik ada 23 desa baru yang kontrak 12 desa, kalau memang tidak ada yang menyalahi aturan mengapa desa desa lain menolak, sedang kan desa di kuansing sebanyak 218 desa terdiri dari 15 kecamatan cuma 1 kecamatan yang mengambil.

    Ditambahkan Kasmalinda bahwa Perlu saya luruskan pada paragraf tersebut  Bahwa wartawan saudara menggiring opini seakan akan ada ketidak bereskan atau menyalahi aturan dalam kegiatan tersebut, padahal kegiatan tersebut mekanisme penganggarannya sesuai prosedural.

    Terkait jumlah desa yang melakukan kontrak yang telah tanda tangan Surat Perjanjian Kerja sama ( SPK ) dengan yagemi adalah desa yang menyetujui kerja sama tersebut yang telah melaksanakan penganggaran sesuai aturan dan mekanisme yang ada serta dengan pertimbangan masing masing kepala desa.

    Begitu juga Desa yang tidak melakukan kerjasama itu adalah hal yang wajar ,karena yang namanya penawaran tentu ada resiko penolakan, tidak ada masalah dengan penolakan, setiap penawaran yang di lakukan tidak mutlak melaksanakan kerja sama.

    Demikian hal ini saya sampaikan sebagai hak jawab saya sekaligus untuk meluruskan informasi di tengah masyarakat, atas perhatiannya di ucapkan terima kasih.


    Hormat saya



    Kasmalinda



     
    Berita Lainnya :
  • Terkait Berita Pustaka Bergilir Masuk Desa, Kasmalinda Sampaikan Hak Jawab dan Koreksi Berita
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved