Selasa, 22 09 2020

 
"Kita Suku Nias Yang Ada di Riau Bukan Kaleng-kaleng"
Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) AKBP Peniel Zalukhu SH Resmikan PB IKNR
Kamis, 13 Februari 2020 - 17:21:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) AKBP Peniel Zalukhu SH Resmikan PB IKNR
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Pembukaan dan peresimian  PB.IKNR (Persatuan Bulutangkis-Ikatan Keluarga Nias Riau),  oleh Ketua Umum IKNR AKBP Peniel Zalukhu SH,  yang dilaksanakan di GOR Nuansa Jalan Tanjung Datuk Kec. Lima Puluh Kota Pekanbaru, Rabu 12/02/20.

    Acara yang di pandu oleh Alius Gulo, yang di awali dengan Do'a yang di bawakan oleh Pdt. Komenari J Zalukhu, setelah Do,a dilanjutkan kata pengantar, oleh Ketua PB. IKNR, Rony Bate'e, kata bimbingan dan arahan yang mewakili penasehat IKNR, oleh Sefianus Zai, SH.

    Kata sambutan yang mewakili paguyuban ononiha yang ada di Riau, oleh Yason Giawa, SH (Sekum  IKRANIS), mewakili seluruh PB undangan oleh Ketua PB.ONUR Nusantara  Penius Zebua, SH.

    Dalam sambutan singkatnya mewakili  Penasehat IKNR Sefianus Zai, SH menghimbau agar Ononiha (Orang Nias) dimanapun selalu mengutamakan persatuan  dan kesatuan." Organisasi boleh beda, PB nya boleh berbeda namun kita tetap satu yaitu Ononiha, mari selalu jaga kekompakan," ujarnya singkat.

    Ketua Umum IKNR, AKBP Peniel Zalukhu, SH, yang akrab di panggil (A.Putri), dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PB IKNR dan PB Ononiha yang ada di Riau khususnya Kota Pekanbaru, adalah salah satu  sarana untuk mempersatu ononiha kita di Prov Riau.

    "Khususnya di bidang olah raga salah satunya olah raga bulu tangkis yang mana olah raga bulu tangkis ini dapat dilakukan oleh siapapun tidak memandang umur," ucapnya.

    " Kita suku Nias yang ada di Riau sudah tidak bisa di pandang sebelah mata atau bukan kaleng-kaleng, salah satu contoh di bidang olah raga bulu tangkis, ada anak kita Surifan Zega yang masuk menjadi pemain PON utusan Riau pada PON tahun ini di Papua," ucapnya sambil memanggil Surifan agar maju kedepan.

    Sebagaimana diketahui bahwa  Surifan Zega menjadi  pemain PON untuk tahun ini  yang telah meraih 28 kali Medali Emas tingkat Prov Riau, dan merIh juara I Kejuaraan Nasional Tahun 2018.

    "Maka dengan itu, marilah kita bersatu tanpa mengotak-ngotakan antara kita dengan yang lain sesama kita ononiha, sesuai yang tertulis di spanduk. Menjunjung tinggi sportifitas olah raga, dengan moto "Ono Niha Riau Bersatu Untuk Berprestasi" paparnya.

    Selanjutnya Ketum IKNR menggunting pita tanda PB IKNR Resmi di buka, Dalam pemotongan pita di dampingi Penasehat IKNR, para Ketua Paguyuban Ononiha (mewakili), dan para Ketua PB Ononiha yakni, dari PB. Onur, PB.Ornis, PB. Saradödö, PB.BNKP, PB. Nias Indah, dan juga tidak kalah pentingnya turut hadir pelatih PB. Ononiha, Agus Zega (A. Ifan Zega).

    Pada pembukaan perdana PB.IKNR ini, di tampilkan pertandingan exhibisi oleh  pemain bulutangkis  juara Sumatera Fajri ( pelatih PON Riau) dan Bayu Pemain Riau VS pemain PON Riau  Surifan Zega berpasangan dengan M.Toha  yang dimenagkan oleh pasangan Surifan Zega dan M. Toha.

    Seluruh pemain  PB Ononiha yang hadir turun main memenuhi 4 lapangan dan tampak kekompakan dan keakraban sesama Ononiha penikmat olahraga bulutangkis. PB IKNR ini diketuai oleh Rony Batee, Pelatih Agusman Zega dan Bemdahara Anwar Zebua. (Red)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) AKBP Peniel Zalukhu SH Resmikan PB IKNR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved