Sabtu, 28 Mei 2022

 
Gelar Vaksinasi Merdeka, Kota Pekanbaru Masuk Parameter Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Anak
Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:29:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Gelar Vaksinasi Merdeka, Kota Pekanbaru Masuk Parameter Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Anak
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, SIK MH. Dampingi Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK MH.  dan Rombongan dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Terhadap Anak yang di adakan serentak di Indonesia. Jum'at,(07/01/2022)

    Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka terhadap anak resmi terlaksana di Provinsi Riau yang berpusat di Kota Pekanbaru. Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka terhadap anak telah berlangsung sejak Pukul 09:00 WIB yang bertempat di SD AL-AZHAR Jln. Arifin Ahmad Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

    Dalam Pelaksanaan Vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal., beserta rombongan didampingi oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi,  serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Dandim 0301, Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru.

    Bersama awak media Kapolresta Pekanbaru menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru telah diizinkan untuk melaksanakan Vaksinasi kepada Anak-anak.

    "Kita telah melampaui target capaian Vaksinasi untuk Masyarakat di Kota Pekanbaru terkhusus juga lansia sehingga Kota Pekanbaru sekarang diperkenankan untuk memvaksinasi anak-anak umur 6-11 tahun. Jika dilihat dari data Kemenkes target kita untuk anak-anak ini sejumlah 103.017 orang anak",Ucap Kapolresta Pekanbaru.

    "Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Merdeka anak serentak di Indonesia dan di Riau berpusat di Pekanbaru. Pelaksanaan ini diadakan di siswa SD AL-AZHAR dan bukan hanya siswa SD AL-AZHAR saja kita juga mendatangkan siswa dari SD lainnya dengan target hari ini mencapai 600 anak yang di Vaksin",Tambahnya.

    Kapolresta Pekanbaru berharap dengan terlaksana vaksin ini akan meningkatkan imunitas tubuh dan prose berlajar mengajar secara tatap muka dapat berjalan dengan Lancar.

    Saat jumpa pers Kapolda Riau juga menyampaikan capaian Vaksinasi di Kota Pekanbaru sangat baik sehingga indikator pelaksanaan Vaksinasi anak di Kota Pekanbaru bisa berjalan.

    "Ini merupakan keberhasilan atas kerjasama semua Stakeholder yang ada di Kota Pekanbaru, Kick Off Vaksinasi Anak ini ada Parameternya yaitu Vaksinasi Dosis I Alhamdulillah sudah 100%, Dosis II juga sudah hampir 78% dan lansia sudah lebih 60% sehingga kota Pekanbaru masuk didalam harus melaksakan dan boleh melaksanakan Vaksinasi terhadap anak,"Ujar Kapolda Riau.

    "Alhamdulillah hari ini kita akan memvaksin setidaknya 600 anak-anak, ini bukan hanya sekedar tanggung jawab tapi ini merupakan lebih dari tanggung jawab karna kemuliaan bagi kita semua untuk melindungi anak-anak dari transmisi Covid-19. Ini merupakan kerjasama oleh semua pihak dan stakeholder yang ada dan apresiasi saya kepada mereka semua,"Tutup Kapolda Riau.

    Dalam Vidio Confren yang berlangsung Kepala Kepolisian RI Jendral Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka anak ini menargetkan 2,6 juta anak usia 6-11 tahun di akhir Januari 2022.

    "Bahwa Pelaksanaan Vaksinasi Serentak ( Vaksinasi Merdeka Anak ) ini menargetkan sebanyak 2,6 Juta anak Usia 6 - 11 Tahun telah divaksinasi sampai akhir Januari 2022 guna mendukung tercapainya target Nasional Vaksinasi Anak sebanyak 26 Juta di seluruh Indonesia. Target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) yang mulai dilaksanakan 100% pada pekan ini sehingga diharapkan dapat melindungi anak - anak dari terpaparnya Virus Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat," Ujar Kepala Kepolisian RI Jendral Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


    Editor: Jasril Chaniago




     
    Berita Lainnya :
  • Gelar Vaksinasi Merdeka, Kota Pekanbaru Masuk Parameter Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved